GARUT | Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja Polres Garut terus memperkuat kesadaran masyarakat tentang bahaya mengkonsumsi minuman beralkohol dan penyalahgunaan narkoba. Dalam upaya menjaga ketertiban masyarakat, mereka mengingatkan warga akan risiko yang terkandung dalam kebiasaan tersebut. Melalui sambang desa dan komunikasi aktif, polisi berusaha mendorong partisipasi aktif warga dalam memantau dan melaporkan potensi keresahan di lingkungan mereka.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, mengapresiasi peran serta masyarakat yang telah memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat). Dukungan informasi yang diberikan oleh masyarakat membantu polisi dalam mengidentifikasi dan menanggulangi potensi gangguan keamanan yang dapat timbul. Ini mencerminkan sinergi antara kepolisian dan warga dalam menjaga keamanan lingkungan.

Dalam upaya pencegahan, polisi secara aktif menyuarakan pesan-pesan tentang bahaya minuman keras dan narkoba di berbagai kesempatan. Edukasi ini tidak hanya terbatas pada peringatan akan konsekuensi kesehatan, tetapi juga dampak sosial dan keamanan yang ditimbulkannya. Langkah ini diharapkan dapat membangun kesadaran dan menjaga perilaku yang sehat di tengah masyarakat.

Komitmen Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja dalam menjalankan tugasnya sebagai jembatan antara kepolisian dan masyarakat menjadi kunci dalam menjaga ketertiban. Melalui kehadiran yang terus menerus, mereka tidak hanya menjadi figur otoritas, tetapi juga mitra bagi warga dalam memelihara lingkungan yang aman dan nyaman. Dengan pendekatan yang humanis dan berbasis komunitas, mereka berperan aktif dalam membangun kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan masyarakat.

Keberhasilan dalam menjaga Kamtibmas tidak hanya bergantung pada keberadaan polisi, tetapi juga partisipasi serta dukungan aktif masyarakat. Melalui dialog terbuka dan kolaborasi yang erat antara polisi dan warga, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan sejahtera bagi semua pihak. Ini menjadi cerminan dari semangat gotong royong dan kesadaran kolektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.(WnrR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *