Garut | Sebagai bentuk sinergitas antara TNI-Polri dan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan Polsek Cilawu Polres Garut bersama anggota Koramil 1114 Cilawu melaksanakan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di sepanjang Kampung Pasir Damang hingga Kampung Legok Asih Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. Jumat (27/09/2024).

Kegiatan kerja bakti ini melibatkan unsur TNI-Polri dan warga setempat dengan tujuan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman untuk masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Cilawu AKP Rd. Hasan Sadikin, SH., Danramil 1114 Cilawu, serta Kepala Desa Pasanggrahan, perangkat dan warga masyarakat.

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kapolsek Cilawu AKP Rd. Hasan Sadikin, SH., mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud nyata sinergitas TNI-Polri dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Selain itu, kegiatan bersih-bersih ini di lakukan guna memupuk rasa kebersamaan dan gotong royong dalam mewujudkan lingkungan yang asri dan sehat.

Kegiatan ini merupakan kerja bakti untuk memupuk rasa kebersamaan serta persatuan, juga sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Kegiatan bersih-bersih ini penting di lakukan terutama dalam menghadapi musim hujan untuk mengantisipasi potensi banjir atau longsor akibat tumpukan sampah di sepanjang selokan,” ucap Hasan.