Para Personil Polsek Cilawu Polres Garut bersama Koramil 1114 gelar kegiatan jumat bersih (Jumsih) dengan melaksanakan kerja bakti gotong royong bersama warga sekitar membersihkan lingkungan Kp. Pasir Damang hingga Kp. Legok Asih Desa Pasanggrahan, Cilawu – Garut. Jumat (27/9/2024)

 

Kapolsek Cilawu AKP Rd. Hasan Sadikin, SH. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud sinergitas kami (Polri) Polsek Cilawu bersama Koramil 1114 Cilawu dan Pemdes Pasanggrahan dalam rangka menjalin komunikasi dengan masyarakat di Wilayah Desa Pasanggrahan Kecamatan Cilawu.

 

Selain itu, Kegiatan ini dalam rangka Kerja Bakti untuk memupuk rasa kebersamaan dalam rangka mewujudkan persatuan serta menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. “ujarnya”.

 

 

“Oleh karena itu, kami dari jajaran Polsek Cilawu bersama Koramil 1114 Cilawu dan Pemdes Pasanggrahan melaksanakan kegiatan bersih-bersih dilokasi tersebut” tutur AKP Hasan

 

Kegiatan ini mengandung maksud untuk memberikan kebersihan dan kenyamanan bagi warga masyarakat. Selain itu, dalam menghadapi musim penghujan, kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir atau longsor yang disebabkan tumpukan sampah di sepanjang selokan.

 

Alhamdulillah Warga Masyarakat sangat mengapresiasi Kegiatan Positif yang dilaksanakan oleh TNI-Polri, Karena dengan kekompakan dan kebersamaan disetiap kegiatan akan menumbuhkan kepercayaan Masyarakat terhadap Kinerja TNI-Polri. ”tutup Kapolsek”.

 

Sementara itu Kepala Desa Pasanggrahan Sdr. Endang mengatakan Semoga kedepannya, kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin agar kebersamaan ini tetap terjalin. “tuturnya”.

 

Ia juga mengatakan bahwa masyarakat sekitar sangat berterima kasih kepada Polsek Cilawu Polres Garut dan Koramil 1114 Cilawu yang telah menjadikan lingkungannya sasaran kerja bakti seperti sekarang ini. “pungkasnya”.