Garut | Polsek Banjarwangi Polres Garut cek Tkp kebakaran Rumah Panggung di Kampung Pasir Cigombong Desa Mulyajaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut. Jumat (27/09/2024).

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kapolsek Banjarwangi Polres Garut IPTU Amirudin Latif, SH., menyebutkan rumah Panggung milik Sdri. Iyam di lalap si jago merah pada sekitar pukul 01.30 WIB.

Kebakaran tersebut di duga dipicu oleh api yang berasal dari tungku di dapur. Menurut keterangan Korban saat kejadian Korban sedang tidur di ruang tengah dan terbangun karena mencium bau asap.

Ketika terjaga, dia melihat bagian dapur rumahnya sudah dilalap si jago merah.

Korban yang panik langsung keluar rumah sambil berteriak meminta tolong kepada para tetangga. Warga yang mendengar teriakan segera berupaya memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, namun sayangnya api sudah menyebar dan menghanguskan sebagian besar rumah tersebut.

Amirudin menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil sekitar Rp. 30.000.000.,-(Tiga Puluh Juta Rupiah).

“Kami menghimbau kepada warga apabila meninggalkan rumah, pastikan kompor atau tungku mati, peralatan listrik dalam keadaan mati dan kabel tercabut.” Pungkas Amirudin.