Polsek Pakenjeng Polres Garut Polda Jabar melaksanakan kegiatan Silaturahmi sekaligus menghimbau terkait antisipasi TPPO di Desa Jayamekar Kec. Pakenjeng Kab. Garut.(15/02/2024)

Kapolsek Pakenjeng IPTU H. Muslih Hidayat, SH mengatakan kehadiran kami Polsek Pakenjengu sebagai wujud rasa tanggung jawab untuk menjaga Harkamtibmas yg Kondusip.

Dalam kesempatan tersebut IPTU H. Muslih Hidayat, SH menyampaikan kepada petugas patroli untuk Pendataan ditiap tiap Desa apabila terdapat warga yang tercatat ataupun yang tidak tercatat di desa yang berangkat menjadi TKI, Melakukan pendataan apabila terdapat adanya penyalur/agen serta tempat yang digunakan untuk penampungan dan pelatihan magang untuk keberangkatan ke luar negeri, Menyampaikan sosialisasi Permasalahan yang berkaitan dengan TPPO, Untuk upaya upaya yang harus dilakukan agar meminimalisir terjadinya permasalahan TPPO agar selalu memberikan himbauan kepada warganya masing agar tidak mudah terbujuk untuk menjadi pekerja TKI dengan alasan apapun, Pihak Desa agar selalu aktif berkoordinasi dengan pihak Polsek Pakenjeng bilamana ditemukan di Desanya masing masing terdapat hal hal yang terindikasi dengan permasalahan TPPO.

Kami berharap dengan kehadiran Polri di tengah tengah Masyarakat dapat memberikan Manfaat untuk Masyarakat serta lebih mendekatkan antara Polri dan Masyarakatnya. Imbuh Kapolsek

Selama kegiatan tersebut berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *