Antisipasi kejahatan malam C3 (curat, curas dan pencurian lainnnya), Di dalam Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRKYD) dilaksanakan malam oleh jajaran polsek Cisewu polres garut dengan cara patroli keliling ke lokasi rawan kejadian gangguan kamtibmas di sepanjang jalan yang berada di kawasan wilayah hukum polsek Cisewu. Jum’at ( 16-02-2024 ).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka terwujdnya kondusifitas wilayah, yang dilakasankan di sepanjang jalan raya Purwabakti Cisewu – garut dengan menyambangi wilayah rawan bencana alam, antisipasi kebakaran baik pemukiman atau kebakaran, objek vital yang diantarnya , pertokoan, dan objek wisata serta tempat – tempat rawan aksi kejahatan lainnya.

Kegiatan patroli tersebut dalam rangka terwujudnya kondusifitas dalam ops lilin lodaya dan antisipasi tindakan tanggap bencana alam dan gangguan kamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, dengan sasaran di tempat berkumpulnya warga dan pemukiman penduduk, serta langsung memberikan himbauan diantaranya.

Diawasi patroli dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar waspada C3 dan waspada bencana akibat curah hujan tinggi.

Memberikan himbauan warga masyarakat yang berada di kawasan rawan bencana untuk mengungsi ke tempat yang aman lebih aman apabila hujan tetap deras.

Memberikan himbauan warga masyarakat lokasi sungai cibodas yang sering dipakai tempat istirahat atau pengunjung dengan maksud akan berenang di sungai tersebut dan komunikasi dengan kecamatan Cisewu.

Menghimbau agar tidak terjadi kebakaran baik dari kompor gas , tungku ataupun dari konslting listrik.

 ” Personel jaga mako polsek cisewu polres garut rutin dilaksanakan, dengan secara mobile untuk menyambangi warga dalam rangka meberikan rasa aman serta kedekatan polri dengan masayarakat untuk mewujudkan situasi yang aman kondusip dengan harapan warga dan polri saling membantu baik gangguan bencana alam dan gangguan kamtibmas , kegitan ini dilaksanakan oleh petugas jaga polsek cisewu yang saya perintahkan dalam rangka kesiapsiagaan tanggap bencana dan menjaga keamanan dan menikmati serta untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas lainnya di Wilayah Hukum Polsek Cisewu,” tutup Kapolsek Cisewu KOMPOL  RIYANTO