Polsek Pasirwangi Polres Garut – Pada hari Jumat tanggal 16 Pebruari 2024 pukul 09.00 wib s/d selesai, bertempat di Ponpes Sururon Ds. Sarimukti Kec. Pasirwangi Kapolsek melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dan Safari Kamtibmas dengan Ponpes Sururon dalam rangka Cooling System pasca Pemilu Tahun 2024.

Pelaksana Kegiatan : Iptu Wahyono Aji, S.H., M.H; Aiptu Nana Suryana; Aipda Asep Denvi IP; Bripka Reza Yudha; Brigadir Sukma Nurmansyah

Hadir dalam kegiatan tersebut : Kepala Desa Sarimukti; Ketua Ponpes Sururon Ust. Aang Enuh; Tokoh Agama Ust. Nurdin; Tokoh Masyarakat Sdr. Toni; Santriawan dan Santriwati;. Warga Masyarakat Desa Sarimukti

Adapun arahan dan himbauan Kapolsek Pasirwangi dalam kegiatan tersebut yang intinya sebagai berikut :

1.Kegiatan ini sebagai wahana silaturahmi Polri khususnya Polsek Pasirwangi dengan Pimpinan Ponpes dan para tokoh Desa Sarimukti dalam rangka kegiatan Jumat Curhat dan  Safari Kamtibmas pasca hasil perolehan suara Pemilu Tahun 2024.

2.Memberikan himbauan kepada para tokoh dan warga masyarakat untuk bersama2 menciptakan suasana yang aman dan damai pasca Pemilu Tahun 2024 meskipun berbeda pilihan tetap jaga kerukunan beragama di lingkungan Ponpes dan sekitarnya sehingga tercipta kamtibmas yang sejuk dan damai.

3.Kami mengharapkan peran serta tokoh agama dan para tokoh lainnya di lingkungan warga masyarakat menjadi suri tauladan yang baik untuk menjadi imam dan panutan serta filter bagi warga masyarakat umum di Desa Sarimukti.

4.Jangan mudah termakan berita hoak atau bohong pasca Pemilu Tahun 2024 sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif berkaitan dengan perolehan hasil suara pada Pemilu tahun 2024.

5.Kami menghimbau warga masyarakat menghindari sikap Intoleransi dan Radikalisme yang dapat memecah belah umat, bangsa, dan negara yang dapat mengganggu stabilitas keamanan negara.

Adapun hasil kegiatan yang telah dilaksanakan adalah sebagai berikut :

1.Ketua Ponpes dan Para Tokoh serta warga masyarakat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Kepolisian atas terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan sinergitas Polsek Pasirwangi dengan tokoh agama dan para tokoh lainnya.

2.Terjalin komunikasi dan koordinasi termasuk dukungan dari para tokoh agama dan para tokoh lainnya terhadap pelaksanaan tugas Kepolisian.

3.Bekerja sama dan berkolaborasi dalam bidang Kamtibmas dibingkai dalam setiap kegiatan keagamaan di Kec. Pasirwangi.

4.Para Tokoh Agama dan para tokoh lainnya mendoakan pihak Kepolisian supaya diberikan  kemudahan, kelancaran, dan kesuksesan di setiap pelaksanaan tuas Kepolisian.

5.Tokoh Agama dan para tokoh lainnya akan selalu membantu tugas Kepolisian sebagai garda terdepan untuk memerangi paham Intoleransi dan Radikalisme di wilayah Kec. Pasirwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *