Kegiatan Pelaksanaan Program Beyond Trust Presisi (Jumat Curhat) di Aula Kantor Desa Sirnagalih Kecamatan Cisurupan Kab. Garut.

Waktu dan Tempat Kegiatan :
Hari : Jumat
Tanggal : 16 Februari 2024
Pukul : 09.25 Wib s/d Selesai
Tempat : Aula Kantor Desa Sirnagalih Kecamatan Cisurupan Kab. Garut.

Pelaksana Kegiatan :

  1. Kapolsek Cisurupan Iptu Asep Saepudin, SH.
  2. Aipda Sutriyono
  3. Bripka Hilman Sopyan.

Uraian Kegiatan :
Pada hari Jumat tanggal 16 Februari 2024 pukul 09.25 Wib sampai selesai, bertempat di Aula Kantor Desa Sirnagalih Kecamatan Cisurupan Kab. Garut, Kapolsek Polsek Cisurupan Iptu Asep Saepudin, SH. dan Bhabinkamtibmas Desa Sirnagalih Aipda Sutriyono dan Bripka Hilman Sopyan melaksanakan Program Giat Beyond Trust Presisi Jumat Curhat.

Cara Bertindak Kegiatan :
Adapun dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah mendengarkan saran/masukan/keluhan dari masyarakat serta memberikan himbauan :

  1. Menjaga Kamtibmas wilayah dengan upaya preventif seperti digiatkan lagi ronda malam juga warga harus memiliki jiwa bhayangkara yang berarti selalu waspada.
  2. Warga harus berhati-hati dengan modus kejahatan tindak pidana perdagangan orang, kenali ciri-cirinya agar keluarga, sahabat, tetangga dan warga masyarakat tidak menjadi korban TPPO.
  3. Segera melapor apabila ada situasi yang mencurigakan kepada Pihak Kepolisian secara langsung atau bisa melalui aparat Desa, RT/ RW.
  4. Jangan berikan ruang kesempatan untuk para pelaku kejahatan.
  5. Kesiapsiagaan Penanggulangan dan Penanganan Bencana tingkat Desa di Kec. Cisurupan terkait datangnya musim hujan yang dapat mengakibatkan kerawanan bencana alam.
  6. Apabila ada informasi terjadinya bencana alam agar sesegera mungkin diinformasikan pada WAG, koordinasi dan solidaritas antar unsur Forkopimcam dan Pemerintahan tingkat Desa.

Hasil Kegiatan / Hasil Pelaksanaan Kegiatan :
Adapun hasil kegiatan yang telah dilaksanakan adalah sebagai berikut :

  • Terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
  • Agar terjalin komunikasi yang baik antara warga masyarakat dengan pihak Kepolisian, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang di Wilayah Hukum Polsek Cisurupan.

Kegiatan Dihadiri Oleh :

  1. Kapolsek Polsek Cisurupan
  2. Bhabinkamtibmas Desa Sirnagalih
  3. Kepala Desa Sirnagalih
  4. Para Perangkat Desa Sirnagalih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *