Bayongbong, Garut – Personel Polsek Bayongbong, Polres Garut melaksanakan kegiatan patroli dialogis di pusat keramaian seperti pasar, terminal, warung, dan tempat-tempat aktivitas masyarakat lainnya di wilayah hukum Polsek Bayongbong, Jumat  (16/02/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah aksi geng motor, pengguna narkoba, premanisme, pungutan liar, dan kejahatan C3 (curas, curat, curanmor). Upaya meningkatkan harkamtibmas mendapat apresiasi positif, warga merasa lebih aman, percaya patroli presisi dapat mencegah tindak kejahatan memberikan perlindungan bagi warga. Kegiatan patroli dialogis ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Mereka merasa terbantu dengan adanya kehadiran petugas kepolisian yang selalu siap siaga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Patroli ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Bayongbong serta mencegah potensi tindak kriminalitas.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, SH, SIK melalui Kapolsek Bayongbong AKP Yusli Yulianto,SH mengatakan, “Patroli Presisi Garut lautan Biru dilakukan sebagai upaya preventif mencegah kejahatan dan menciptakan lingkungan aman”.