Patroli KRYD Presisi Lautan Biru merupakan upaya Preemtif dan Preventif terhadap Gangguan Kamtibmas di Tarogong Kaler. Setiap malam anggota piket melaksanakan patroli sekitar pukul 21.00 wib s.d pagi hari. Patroli tersebut sesuai dengan perintah Kapolres Garut yang tidak mengharapkan adanya kasus C3, geng motor dan premanisme.

Adapun lokasi patroli adalah sepanjang Jl. Irahim Adjie hingga ke alun-alun Tarogong Kaler. Selain di jalan raya, patroli juga dilakukan di perumahan-perumahan warga. Mengingat perumahan menjadi target pelaku kejahatan terutama pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Sona Rahadian Amus menyampaikan bahwa sasaran kegiatan adalah geng motor dan preman. Selain itu pelajar yang nongkrong juga menjadi sasaran dilakukannya upaya preemtif. Pihaknya mengharapkan supaya para pihak berperan aktif dalam menjaga kamtibmas.

Hasil kegiatan patroli petugas tidak menemukan kegiatan-kegiatan masyarakat yang mengganggu ketertiban umum. Namun demikian pihak polsek Tarogong kaler akan terus melakukan upaya pencegahan dari berbagai tindak kejahatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *