GARUT | Polsek Wanaraja Polres Garut mengambil langkah proaktif dalam mempersiapkan bulan Ramadhan 1445 H dengan mengajak warga masyarakat untuk menjaga situasi lingkungan yang damai. Dalam menghadapi bulan suci tersebut, warga diingatkan untuk menciptakan suasana yang damai, sejuk, dan tenang, serta menjalankan ibadah puasa dengan khidmat. Personel Patroli dan Bhabinkamtibmas turut berperan dalam mengingatkan warga untuk tidak menggunakan knalpot bising atau knalpot yang tidak sesuai standar pabrikannya.

Selain itu, Polsek Wanaraja juga menyoroti kebiasaan “perang sarung” yang sering muncul di kalangan anak-anak remaja saat bulan puasa. Kebiasaan ini dianggap mengganggu ketenangan dan harmoni masyarakat. Selain itu, penggunaan petasan juga ditegur karena selain berpotensi mencelakakan diri sendiri, juga mengganggu ketenangan selama bulan puasa. Polsek Wanaraja juga mendorong warga untuk aktif dalam menjaga lingkungan dan kamtibmas dengan mengaktifkan kembali sistem siskamling dengan melakukan ronda malam.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, mengapresiasi langkah anggotanya yang secara rutin menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat. Langkah ini merupakan bagian dari upaya polisi dalam membangun kerjasama yang erat dengan masyarakat demi menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian bersama menjelang bulan suci Ramadhan.(WnR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *