GARUT | Pada Jumat malam (22/03/24) sekitar pukul 22.00 WIB, anggota Polsek Wanaraja, yang terdiri dari Aipda Asrob, Aipda Yana Hendayana, dan Bripka Ahmad Ramdani, melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek Wanaraja Polres Garut. Tujuan dari patroli ini adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan masyarakat Desa binaan, sekaligus mencegah gangguan Kamtibmas seperti C3, premanisme, dan balap liar.

Dalam pelaksanaannya, anggota polsek memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dengan meningkatkan keaktifan Siskamling. Mereka juga mendorong adanya tukar menukar informasi antara warga dengan Polri tentang kondisi sekitar tempat tinggal di wilayah hukum Polsek Wanaraja. Selain itu, anggota polsek memberikan himbauan kepada warga yang masih nongkrong di pinggir jalan agar segera pulang ke rumah masing-masing guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan apresiasi kepada anggota yang telah melaksanakan tugas patroli ini. Langkah yang diambil oleh anggota polsek tersebut menunjukkan komitmen Polsek Wanaraja dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya. Dengan adanya kegiatan patroli yang rutin dan ditingkatkan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, terutama pasca pelaksanaan pemilu.( WnR ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *