Polsek Tarogong Kaler – Kanit Samapta Polsek Tarogong Kaler IPDA Indra Koncara melaksanakan pengecekan anggota yang melaksanakan pengamanan di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Garut, Rabu (27/03/2024)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang diselenggarakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pada kesempatan tersebut, IPDA Indra berdialog dengan anggota pengamanan dan pegawai staf di kantor Bawaslu Kabupaten Garut. Ia juga memberikan arahan dan motivasi kepada anggota pengamanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menjaga keamanan kantor tersebut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.SI melalui Kapolsek Tarogong Kaler IPTU Sona Rahadian Amus mengatakan, Keamanan Kantor KPU dan Bawaslu merupakan hal yang sangat penting, Petugas pengamanan harus selalu waspada dan siap siaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu keamanan kantor tersebut,” ujar IPTU Sona.

Selain itu, Kapolsek Tarogong Kaler Polres Garut juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas wilayah paska pelaksanaan Pemilu 2024.

“Setelah pelaksanaan Pemilu 2024 kemarin, mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan antara warga masyarakat, agar situasi di wilayah Kabupaten Garut tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *