GARUT | Anggota Polsek Wanaraja, yang terdiri dari Aipda Heri Heriyanto, Bripka Heri Hermawan, dan Bripka Yanto Sugianto, melakukan Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek Wanaraja Polres Garut. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di kalangan remaja. Patroli dilaksanakan pada Selasa (26/03/24) mulai pukul 22.00 WIB hingga selesai, menyasar kerumunan warga masyarakat dan remaja sepanjang jalan KH. Yusuf Tauziri – Sucinaraja, terutama di sekitar jalan raya Sawahlega Kecamatan Pangatikan.

Dalam pelaksanaan patroli, petugas Polsek Wanaraja tidak hanya berjalan-jalan, tetapi juga melakukan sambang kepada remaja yang sedang berkumpul. Tujuan dari sambang ini adalah untuk memastikan situasi kamtibmas kondusif di kalangan remaja serta memberikan informasi dan pesan-pesan kamtibmas yang relevan. Melalui interaksi langsung, petugas berusaha membangun komunikasi yang baik dengan remaja dan meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan apresiasi atas langkah-langkah yang diambil oleh anggotanya dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, khususnya kalangan remaja. Apresiasi ini menunjukkan pengakuan terhadap upaya polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta membangun hubungan yang baik dengan masyarakat, terutama generasi muda. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan remaja dapat lebih sadar akan peran mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Patroli rutin yang dilakukan oleh Polsek Wanaraja merupakan bagian dari strategi preventif kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan. Dengan berbagai upaya seperti patroli, sambang, dan sosialisasi, diharapkan tingkat kesadaran dan partisipasi masyarakat, termasuk remaja, dapat terus meningkat. Hal ini menjadi penting mengingat remaja memiliki peran yang signifikan dalam membentuk kondisi kamtibmas suatu wilayah.

Kegiatan patroli dan sambang ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas, tetapi juga untuk membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Dengan terjalinnya kerjasama yang baik, diharapkan terciptanya lingkungan yang aman, damai, dan nyaman bagi semua warga.( WnR ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *