Polsek Tarogong Kaler – Lanit Samapta Polsek Tarogong Kaler IPDA Indra Koncara pimpin pengamanan kebaktian Jumat Agung dalam rangkaian Peringatan Wafatnya Isa Almasih di Gereja Kristen Pasundan (GKP) Jl. Bratayudha No. 46 Kel. Regol Kec. Garut Kota Kab. Garut. Minggu (23/07/2023)

Sebagaimana Tugas Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat, melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah. Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah gereja, selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.SI melalui Kapolsek Tarogong Kaler IPTU Sona Rahadian Amus, S.IP., M.M. memgatakan kegiatan pengamanan gereja ini di lakukan oleh Personil Polres Garut dan Polsek jajaran dengan tujuan agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja, Personil pengamanan melakukan giat gatur lalin di luar Gereja pada saat sebelum dan sesudah ibadah dan juga membantu jemaat saat menyeberang jalan, mengatur parkiran yang berada di pinggiran jalan maupun di halaman gereja.

Jemaat Gereja sangat mengapresiasi kinerja personil yang melakukan pengamanan Ibadah Gereja. Tidak hanya ibadah Jumat Agung, namun personel Polres Garut dan Polsek Jajaran selalu rutin melaksanakan kegiatan ibadah gereja lainnya terutama ibadah rutin hari Minggu. Dan selama kegiatan ibadah Jumat Agung berlangsung hingga selesai, kegiatan berjalan aman dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *