Bayongbong, Jumat  (12/04/2024). Polsek Bayongbong Polres Garut melaksanakan kegiatan “Jumat  Curhat” sebagai implementasi Quick Wins Presisi Kapolri. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Agung Al Ikhlas Desa Bayongbong Kec. Bayongbong Kab. Garut.

Kegiatan ” Jumat  Curhat ” ini dihadiri oleh Kapolsek Bayongbong, AKP Yusli Yulianto SH, dan tokoh masyarakat Masjid Agung Al Ikhlas Desa Bayongbong Kec. Bayongbong Kab. Garut. Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Bayongbong membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya kepada pihak kepolisian.

Masyarakat yang hadir menyampaikan berbagai keluhannya, seperti masalah keamanan, kebersihan, dan pembangunan infrastruktur. Kapolsek Bayongbong mendengarkan keluhan masyarakat dengan seksama dan memberikan solusi yang terbaik.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.S.I. melalui Kapolsek Bayongbong AKP Yusli Yulianto mengatakan bahwa kegiatan “Rabu  Curhat” ini merupakan salah satu upaya Polsek Bayongbong untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Kami ingin agar masyarakat merasa dekat dengan pihak kepolisian dan dapat menyampaikan aspirasi dan keluhannya dengan mudah,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa kegiatan “Jumat Curhat” ini akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat . “Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat lebih percaya kepada pihak kepolisian dan dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Bayongbong.”

Melaksanakan Cooling System’ dalam rangka Ops mantap Brata 2024 silaturahmi sambang, jum’at curhat (tatap muka) dengan Kepala Desa beserta warga Desa Salakuray dalam rangka Silaturahmi dan Memberikan Penyuluhan tentang Harkamtibmas telah selesainya Pemilu tahun 2024 diantaranya :

  1. Melakukan kordinasi dengan tim kemenangan, disarankan agar paslon yang menang, tidak merayakan kemenangannya sangat berlebihan yg memancing kemarahan yang kalah
  2. Melakukan pendekatan kepada tokoh yg sehingga berpengaruh dan dapat meredam serta mengelola harkamtibmas
  3. Mempererat kebhinekaan antar warga masyarakat untuk mendorong kerukunan sosial, meminimalisir konflik antarindividu atau kelompok, meningkatkan keberagaman dan kreativitas dalam pemecahan masalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *