Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, bersama Aiotu Agus Setiawan, menggelar acara “Jumat Curhat” di kampung Bebedahan, Rt.004/002, Deaa Wanamekar. Kegiatan ini bertujuan sebagai wahana cooling system pasca Pemilu 2024, dimulai pukul 10.00 WIB dan berlangsung hingga selesai. Dalam acara tersebut, Kapolsek Wanaraja menyampaikan himbauan kepada warga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman pasca Pemilu dan menghindari euforia berlebihan serta menjaga kerukunan. Himbauan juga disampaikan agar para orang tua mengawasi anak-anaknya dari terpengaruh ajakan tawuran pelajar dan mengarahkan mereka ke kegiatan yang positif.

Selain itu, Kapolsek juga mengingatkan warga tentang pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak menggunakan knalpot bising pada sepeda motor, mengaktifkan kembali siskamling sebagai upaya bersama dalam menangkal gangguan kamtibmas, dan selalu waspada terhadap bencana kebakaran yang disebabkan oleh kelalaian. Himbauan juga diberikan untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, karena dapat merusak moral, mental, dan kesehatan.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangun kesadaran dan kepedulian bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca Pemilu 2024 serta mengurangi risiko terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polsek Wanaraja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *