Polsek Kadungora – Kapolsek Kadungora Polres Garut, Kompol Deden Saripin.SH bersama dengan anggota melaksanakan patroli malam dalam rangka KRYD yang dilaksanakan rutin setiap hari Sabtu malam di beberapa titik wilayah yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas, Sabtu

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin.SH mengatakan bahwa KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) merupakan kegiatan preventif untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya suatu tindakan kejahatan yang bisa mengganggu situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kadungora Polres Garut.

“Kejahatan sering terjadi pada saat malam hari dikarenakan kebanyakan dari masyarakat sedang lengah dan beristirahat, sehingga para pelaku kejahatan akan leluasa untuk menjalankan aksinya, maka dari itu perlu kehadiran kami sebagai anggota Polri untuk menjaga situasi kamtibmas,” ujar Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin.SH.

Patroli malam KRYD dilaksanakan secara gabungan, baik antara satuan kerja lainnya di Polsek Kadungora, maupun satuan kerja di luar Polsek Kadungora seperti anggota , Satpol PP, TNI, dan instansi pendukung lainnya.

“Tidak hanya Polri saja, namun instansi lainnya turut berpartisipasi dalam pelaksanaan patroli KRYD sehingga kami sebut sebagai patroli gabungan karena berkolaborasi dengan instansi pendukung yang ada di wilayah Kecamatan Kadungora,” tambah Kapolsek.

Patroli malam KRYD dilaksanakan dari malam hingga menjelang subuh untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kejahatan, terutama kejahatan jalanan yang masih marak terjadi di wilayah hukum Polsek Kadungora Polres Garut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *