Polsek Kadungora – Unit Samapta Polsek Kadungora Polres Garut melaksanakan kegiatan patroli dialogis kepada masyarakat untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan edukasi berupa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kadungora.

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin.SH mengatakan bahwa gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kadungora sudah mulai menurun, namun hal tersebut diharapkan tidak sampai membuat personel lengah, melainkan tetap meningkatkan kegiatan patroli di berbagai titik wilayah.

“Kegiatan Patroli sudah menjadi tugas pokok dari Unit Samapta Polsek Kadungora sebagai Langkah preventif dalam mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas, dan menghadirkan anggota Polri di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolsek Kadungora Kompol Deden Saripin.SH.

Tidak hanya ke masyarakat umum saja, Unit Samapta memberikan himbauan kamtibmas kepada juru parkir yang bertugas di sekitar Pertokoan,Keramaian dengan mengedukasi mengenai bahaya curanmor, sehingga setiap juru parkir perlu fokus dan waspada terhadap masing-masing kendaraan yang terparkir.

“Kami beri himbauan kepada juru parkir di sepanjang Jalan Raya Kadungora untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap aksi curanmor, karena kebanyakan dari juru parkir yang lengah, tidak mengawasi kendaraan bermotor yang terparkir,” tambah Kapolsek

Patroli dialogis menjadi bukti bahwa anggota Polri akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat karena salah satu tugas pokok Kepolisian yaitu memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *