GARUT | Polsek Wanaraja, bagian dari Polres Garut di bawah Polda Jabar, telah mengambil langkah preventif untuk memastikan keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada Kabupaten Garut. Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan imbauan kepada warga untuk tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungan mereka sebagai bagian dari upaya preventif.

Dalam menghadapi situasi ini, Polsek Wanaraja mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh personelnya. Langkah-langkah tersebut termasuk melakukan patroli malam dan sambang ke rumah-rumah warga untuk menyampaikan himbauan tentang meningkatkan kewaspadaan dan saling mengingatkan satu sama lain.

Pendekatan komunikatif ini bertujuan untuk membangun kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga situasi keamanan. AKP Abusono, S.H, M.H, menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, sehingga kerjasama antara kepolisian dan masyarakat sangat diperlukan.

Polsek Wanaraja terus berupaya membangun hubungan yang baik dengan masyarakat setempat untuk memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan wilayah. Melalui dialog dan interaksi yang baik, diharapkan warga semakin percaya dan berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban.

Meskipun tantangan dalam menjaga kamtibmas selalu ada, kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Polsek Wanaraja siap untuk terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, khususnya menjelang perhelatan Pilkada Kabupaten Garut.(WnR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *