Garut – Polsek Banyuresmi Polres Garut lakukan cek tkp kebakaran Rumah Panggung di Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi. Kamis malam (11/07/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si,M.H., melalui Kapolsek Banyuresmi Polres Garut AKP Usep Heryaman Sip. S.Pd.i., menyebutkan rumah warga rumah permanen berukuran 5×7 meter milik Ibu Empol (70), dilahap si jago merah pada sekitar pukul 23.00 WIB.

Kebakaran tersebut di duga diakibatkan oleh korsleting listrik yang menyebabkan api membesar di atas rumah tersebut.

Menurut keterangan saksi pada saat keluar rumah melihat api di atas rumah korban yang merupakan keluarganya sudah berkorbar kemudian saksi langsung menghampiri pemilik rumah dan berusaha meminta pertolongan.

Lalu anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banyuresmi yang tengah bertugas bersama warga menghampiri lokasi kejadian dan berusaha untuk memadamkan api

Anggota Polsek Banyuresmi Polres Garut bersama Masyarakat berupaya dengan berbondong-bondong secara bergotong royong berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadanya yaitu menyiram dengan air sambil menunggu mobil unit pemadam kebakaran.

Usep menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian materil sekitar Rp 150..000.000,- ( Seratus Lima Puluh juta rupiah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *