Sesuai dengan arahan dari Kapolsek Cisurupan Iptu Asep Saepudin,S.H. Ps. Kanit Binmas Cisurupan Bripka Berry M Chandra,S.H melaksanakan kegiatan sambang desa meningkatkan intensitas Sambang Preemtif / DDS / Monitoring Siskamling di wilayah hukum Polsek Cisurupan dalam rangka harkamtibmas.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan Pada Hari Senin Tanggal 15 Juli 2024 Pukul 09.30 Wib di Kp. Pasar Kidul Kec. Cisurupan Kab. Garut . kunjungi warga dalam rangka Monitoring Satkamling dan Sosialisasi Toga,Tomas, Toda.

Pada kesempatan tersebut Ps Kanit Binmas memberikan pesan pesan Kamtibmas, diantaranya :

1. Melaksanakan Koordinasi dengan bentuk-bentuk pengaman swakarsa dalam rangka peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan peraturan perundangan – undangan.

2. Melaksanakan Pembinaan dan penyuluhan di bidang ketertiban masyarakat terhadap komponen masyarakat.

3. Pemberdayaan peran serta masyarakat dalam kegiatan Polmas yang meliputi pengembangan kemitraan dan kerjasama antara Polsek dan masyarakat dan Pemerintah Tingkat Kecamatan / Kelurahan serta organisasi non pemerintah.

4. menyampaikan agar warga tidak sungkan untuk menyampaikan informasi atau laporan terkait gangguan kamtibmas melalui pesan Whatsapp dan identitas pelapor dirahasiakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *