GARUT | Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, rutin melakukan pengecekan kekuatan personel sebelum melaksanakan tugas lapangan seperti patroli dan sambang desa. Kegiatan ini menjadi langkah awal yang penting dalam memastikan kesiapan dan efektivitas operasional Polsek Wanaraja dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada hari yang sama, sebelum memulai tugas lapangan, AKP Abusono secara langsung memimpin rapat pagi di ruang briefing Polsek Wanaraja. Dalam rapat tersebut, beliau memeriksa kelengkapan peralatan dan kendaraan dinas yang akan digunakan, serta memastikan setiap anggota telah memahami tugas dan tanggung jawab mereka sesuai dengan perintah operasional yang diberikan.

Setelah rapat pagi selesai, Kapolsek Wanaraja bersama dengan jajaran anggota melakukan pemeriksaan fisik langsung terhadap personel. Pengecekan ini mencakup kondisi fisik anggota, kelengkapan perlengkapan tugas seperti senjata, seragam, alat komunikasi, serta identifikasi kendaraan dinas yang akan digunakan selama patroli atau sambang desa.

Dalam sesi pengecekan tersebut, AKP Abusono juga memberikan arahan dan motivasi kepada anggota untuk menjaga kewaspadaan dan profesionalisme selama pelaksanaan tugas. Beliau menekankan pentingnya koordinasi yang baik antaranggota dan sinergi dalam berkomunikasi dengan masyarakat dalam upaya meningkatkan kepercayaan dan pelayanan yang optimal.

Kegiatan rutin pengecekan kekuatan personel sebelum melaksanakan tugas lapangan ini merupakan salah satu strategi manajemen yang diimplementasikan oleh Polsek Wanaraja untuk memastikan setiap operasi kepolisian berjalan dengan efektif dan efisien. Dengan demikian, diharapkan kehadiran Polsek Wanaraja akan memberikan rasa aman dan perlindungan maksimal bagi masyarakat di wilayah hukumnya.(WnR).