Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran bagi siswa baru sudah dimulai. Ps Kanit Binmas Bripka Berry M Chandra,S.H. Menghadiri dan memantau langsung proses MPLS di SMAN 16 Cisurupan

“Hadir sebagai narasumber yang memberikan materi dengan tema kesadaran berbangsa dan bernegara (anti-kekerasan dan perundungan),” kata Berry dalam keterangannya, Selasa (19/7/2024).

Berry mengatakan dia memberikan materi terkait sejarah perjuangan kemerdekaan NKRI. Dia juga memberikan materi terkait bahaya kenakalan remaja, mulai tawuran, perundungan, hingga penyalahgunaan narkotika.

“Memberikan materi di antaranya tentang sejarah perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan, sejarah perjuangan mempertahankannya, tugas pokok dan fungsi Polri, kenakalan remaja yang harus dihindari (seperti perundungan atau bullying, kekerasan, tawuran, menyebar hoax, minuman keras, narkoba), hingga tujuan yang akan diraih pada Indonesia Emas di tahun 2045,” jelasnya.

Berry meminta para siswa serius dalam menimba ilmu demi masa depan mereka. Dia juga meminta mereka menaati semua aturan yang ada di sekolah. Lebih lanjut, Berry pun mengajak para siswa untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka masing-masing.

“Menekankan kepada para siswa yang baru masuk ke tingkat SMP ini agar memiliki cita-cita setinggi langit sehingga ketika sudah memiliki cita-cita, maka para siswa tentunya memiliki tujuan untuk diraih, hal ini dapat diwujudkan melalui keseriusan dalam belajar menuntut ilmu dan menaati segala aturan yang ada sehingga tidak terperangkap masalah yang menghambat tujuan dalam meraih cita-cita tersebut,” jelasnya.