Bhabinkamtibmas Polsek Cisompet melaksanakan silaturahmi sambang warga dalam Program pembinaan RT RW, senin 22/07/2024.

Kegiatan pembinaan tersebut di laksanakan dengan maksud dan tujuan yaitu terjalinnya kedekatan antara tokoh dengan kepolisian sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas guna tercapainya Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Cisonpet.

Adapun keluhan dan saran yang di tanyakan warga tentang rendahnya kesadaran masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Sehingga Bhabinkamtibmas pun memberikan solusi agar masyarakat dan tokoh untuk bersama-sama menghidupkan kembali kegiatan pos ronda. Supaya terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan meningkatkan kembali siskamling di wilayah masing-masing mulai dari tingkat RT apabila diluar rumah tidak menggunakan barang mewah atau mencolok, apabila ada orang yang mencurigakan segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

Kapolsek Cisompet AKP Hilman Nugraha, Sh menegaskan “bahwa kegiatan pembinaan RT RW tersebut merupakan program ini bisa dijadikan ajang untuk mencari solusi penyelesaian permasalahan warga dengan cara musyawarah kekeluargaan.

Tambahnya “Diharapkan program ini mampu menampung aspirasi warga dan menyerap informasi, serta hubungan kekerabatan bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat semakin erat dan solid” pungkas Kapolsek.