Kegiatan Sispam Mako atau Sistem Pengamanan Markas Komando Polsek Leuwigoong  tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengamanan terhadap Mako antisipasi terjadi nya kejahatan dan ancaman terhadap mako Polsek.

Kapolres Garut AKBP .MOCHAMAD FAJAR GEMILANG , ,S.I.K. M..H, M.I.K melalui Kapolsek  Leuwigoong IPDA Asep Juarna menyampaikan bahwa personil Polsek Leuwigoong harus selalu siaga di setiap waktu untuk mencegah adanya hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek Leuwigoong juga menekankan kepada Personil yang piket agar selalu siap siaga dan selalu menerapkan pengamanan yaitu saling menjaga sesama anggota piket dan peka terhadap keadaan di sekitar mako polsek Leuwigoong dan sekitar nya demi keselamatan anggota.

Tujuan dilaksanakannya Sispam Mako tersebut supaya aggota piket selalu waspada terhadap para tamu yang memasuki Mako Polsek Leuwigoong Polres Garut Polda Jabar supaya mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat membahayakan personil Polsek Leuwigoong.

Kegitan rutin ini merupakan kegiatan dalam mewujudkan wilayah lingkungan yang aman , kegitan yang dilaksanakan Personel Polsek Leuwigoong, dalam rangka mepererat solidaritas dalam antisipasi gangguan kamtibmas dalam program quick win presisi di wilayah hukum polsek Leuwigoong