Garut – Dalam semangat pelayanan dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Kasat Polairud Polres Garut, AKP Anang Sonjaya beserta anggota menggelar kegiatan Klinik Apung.

Kegiatan klinik apung ini merupakan sebuah inisiatif kolaboratif dengan Puskesmas Cikelet. Klinik apung ini bertujuan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat pesisir dan para nelayan yang berada di sekitar Pelabuhan Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Jumat (02/08/2024).

Dalam kegiatan yang dimulai sejak pagi hari, anggota Sat Polairud Polres Garut bersama petugas tenaga kesehatan Puskesmas Cikelet memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat, seperti pemeriksaan kesehatan, pengukuran tensi, konsultasi kesehatan dan pemberian obat-obatan gratis kepada masyarakat yang memeriksakan kesehatannya di klinik apung.

Terlihat warga merasa senang karena dapat memeriksa kesehatan mereka tanpa harus melakukan perjalanan jauh.

Kegiatan ini berhasil menciptakan kedekatan antara aparat kepolisian dengan masyarakat pesisir dan para nelayan, memperkuat hubungan yang baik antara Polri dan komunitas yang dilayaninya.

“Semoga kegiatan semacam ini terus dilakukan sebagai upaya nyata dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat pesisir serta nelayan, serta mempererat ikatan antara polisi dan masyarakat.” Tandas Anang.