Kapolsek Dan Jajaran Polsek Cibalong Polres Garut, hadiri acara pembukaan Sekolah Menengah Atas Safinatul Faizin Tahun Ajaran 2024-2024 sekaligus menyambangi binaan warga dalam menjalin silaturahmi serta berikan imbauan kamtibmas, Senin (05/08/2024).

Kp. Najaten

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K,.MH.,M.I.K, melalui Kapolsek Cibalong IPTU Irwandani menyampaikan giat tersebut merupakan pengingnya kehadiran polri di tengah masayarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan terwujudnya kamtibmas yang stabil, dan menjalin silahturahmi dan memberikan himbauan Kamtibmas agar para tokoh agama, tokoh masayarakat dan tokoh pemuda dapat menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang pilkada tahun 2024.

Acara ini mengusung tema “Mencetak Generasi Cerdas, Sholeh, dan Berwawasan Ahlus Sunnah wal Jama’ah an-Nahdliyyah”.

Yayasan Safinatul Faizin yang dipimpin oleh Aceng Enggi, seorang putra daerah dan putra pengasuh Pesantren Fauzan Dua, mendirikan sekolah ini untuk memperluas akses pendidikan di daerah pelosok.

“Mendirikan sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia di wilayah terpencil. Tidak hanya pendidikan formal, tetapi juga pendidikan agama akan diperkuat. Dengan adanya pendidikan, maka kita tidak akan tertinggal oleh zaman,” ungkap Aceng Enggi.

“demi menciptakan masyarakat yang kondusif, Bhabinkamtibmas menghimbau untuk tidak mudah terprovokasi terkait berita – berita hoax yang tidak jelas kebenarannya,” ungkap Kapolsek.