tribratanews | Pada hari Kamis  tanggal 19 September 2024 pukul 08.30 Wib. , Bhabinkamtibmas dan Kanit Intelkam Polsek Malangbong Polres Garut, melaksanakan kegiatan mengecek dan monitoring harga sembako di Pasar Kec. Malangbong Kab. Garut  sebagai bagian dari tugasnya dalam menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok bagi masyarakat. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah proaktif dalam mencegah adanya praktik penimbunan atau spekulasi harga yang dapat merugikan masyarakat.

Dalam kegiatan ini, Kanit Intel Polsek Malangbong dengan didampingi anggota Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan harga sembako secara langsung, berinteraksi dengan pedagang, serta mencatat harga-harga sembako yang ada di pasar.

Selama kegiatan pengecekan, juga berkomunikasi dengan para pedagang dan memastikan tidak ada praktik penimbunan atau spekulasi harga yang merugikan konsumen. Ia memberikan himbauan kepada pedagang untuk menjaga harga sembako tetap stabil, serta mengingatkan pentingnya menjaga kestabilan harga barang kebutuhan pokok bagi masyarakat.