Polres Garut,– Kapolsek Cisurupan IPTU Asep Saepudin,S.H. Memerintahkan kepada anggota piket laksanakan patroli bersama, Koramil, Kecamatan, dan BPBD dalam rangka mitigasi bencana alam dikarenakan sekarang musim hujan rawan longsor dan banjir di Kecamatan Cisurupan. Patroli ini dilaksanakan pada hari Rabu, 25 September 2024, mulai pukul 13.00 hingga 21.00 WIB, dengan titik rawan bencana alam.

Kegiatan ini melibatkan kuat personel dari berbagai instansi, antara lain Polri, TNI, Kecamatan, dan BPBD.

Patroli dilakukan di sejumlah titik strategis, termasuk Wisata Kawah Papandayan, SituGede, jembatan Mayid, Coal, dan daerah rawan banjir di sekitar Kecamatan Cisurupan dan Sukaresmi. Mulai pukul 13.00 hingga 20.00 WIB, petugas melaksanakan patroli dan memberikan imbauan kepada masyarakat yang tinggal di pinggir sungai agar tetap waspada mengingat musim hujan yang tidak menentu.

Selama patroli, dilakukan juga pengecekan terhadap debit air Situgede untuk memastikan kondisinya aman dan tidak terjadi gangguan bencana. Berkat upaya patroli ini, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Kecamatan Cisurupan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana alam, serta sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat.