Polsek Tarogong Kidul – Bhabinkamtibmas Polsek Tarogong Kidul menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang diadakan di Masjid Al-Hidayah, sebagai bagian dari upaya cooling system menjelang Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana kondusif dan harmonis di masyarakat.

Dalam acara yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, pemuda, dan warga setempat, Bhabinkamtibmas, Aipda Hilman, SE, menyampaikan pesan-pesan kebangsaan dan pentingnya menjaga persatuan serta kesatuan jelang pemilu. “Maulid Nabi adalah momentum yang baik untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kesadaran politik masyarakat,” ujarnya.

Acara dimulai dengan pembacaan sholawat dan dilanjutkan dengan tausiyah yang mengajak semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi yang jujur dan adil. Selain itu, Aipda Hilman, SE juga mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilu agar berjalan lancar.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga yang mengapresiasi kehadiran Bhabinkamtibmas. Mereka merasa lebih tenang dan teredukasi dalam menyikapi dinamika politik yang ada.

Polsek Tarogong Kidul berkomitmen untuk terus aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilgub dan Pilkada, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga ketertiban.