Kapolsek Singajaya AKP H. ANAS NASRUDIN melaksanakan Giat BINLUH tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Kenakalan Remaja dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di Ruang Kelas MTS INSANUL HUSNA, Desa Girimukti Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut. Selasa (01-10-2024)

Giat BINLUH yang dilakukan oleh Polsek Singajaya kepada siswa/Siswi MTS INSANUL HUSNA adalah memberikan pemahaman kepada siswa dengan tujuan untuk meminimalisir tingkat kenakalan remaja yang marak terjadi.

Dari kegiatan tersebut, diharapkan para siswa mampu memahami bahaya narkoba dan dampak yang ditimbulkan akibat pemakaian narkoba. Serta dapat mencegah terjadinya kenakalan remaja di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Sehingga situasi sekolah menjadi lebih kondusif dan nyaman agar dalam proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik.

Dengan adanya kegiatan ini, Polsek Singajaya memberikan peranan aktif terhadap perilaku remaja dan berusaha untuk menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan masyarakat yang dimulai dari aktivitas para remaja. Sebab para remaja merupakan generasi penerus yang perlu untuk diberikan pengarahan ke lingkungan yang positif.

Tanpa adanya pengarahan tersebut, maka dikhawatirkan akan timbul generasi yang tidak sesuai dengan harapan bangsa.