Aiptu Dadang Badruzaman, Kanit Binmas Polsek Pameungpeuk  Jajaran Polres Garut Polda Jabar, melakukan sambang kepada warga Desa Sirnabakti, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Selasa (01/10/2024).

PPS Pemdes Sirnabakti

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada 2024.

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K,.MH.,M.I.K., menyampaikan melalui Kapolsek Pameungpeuk Iptu Bangbang Sudarsono, menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa semua warga merasa aman dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah. Penting bagi kita untuk menjaga kerukunan,” ujar IPTU Bangbang Sudarsono

Selama sambang, Aiptu Dadang Badruzaman juga memberikan informasi mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan, serta mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Mari kita bersama-sama menjaga Desa Kertanegara agar tetap aman, terutama menjelang Pilkada,” imbuhnya.

Kapolsek berharap kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan ketertiban, serta mengurangi potensi konflik yang mungkin timbul selama Pilkada 2024 berlangsung.