Garut – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024 Polsek Cibalong Polres Garut melaksanakan kegiatan Ngariung Kamtibmas sebagai bagian dari Program Cooling System di Kampung Hegarmanah Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut. Jumat (04/10/2024)

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Cibalong Polres Garut Iptu Irwandani., beserta anggota Polsek Cibalong melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut Irwandani memberikan pembinaan dan himbauan kepada warga sekitar terkait berbagai isu penting yang perlu diperhatikan guna menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Cibalong.

Irwandani juga mengajak masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila agar terhindar dari sikap intoleransi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Masyarakat juga dihimbau untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial dengan memfilter informasi yang diterima, serta tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks yang berpotensi memicu konflik sosial.

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kapolsek Cibalong Iptu Irwandani., mengatakan dengan adanya kegiatan ini Polsek Cibalong Polres Garut berharap dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman serta mendinginkan situasi jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Program Cooling System ini menjadi salah satu upaya Polri untuk mengantisipasi potensi konflik yang mungkin timbul selama proses pemilihan, sekaligus memperkuat hubungan kemitraan dengan masyarakat.” Ujar Irwandani