Garut | Bhabinkamtibmas Polsek Garut Kota Polres Garut menggelar kegiatan Cooling System menjelang Pilgub dan Pilkada Serentak 2024.

Kegiatan ini di lakukan bersama tokoh masyarakat di Kampung Pajagalan Kelurahan Sukamentri Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut. Rabu (16/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut kondusif.

Kapolsek Garut Kota AKP Zaenuri, SP.d., menjelaskan bahwa kegiatan Cooling System ini sangat penting dalam menciptakan stabilitas dan kondusifitas di masyarakat menjelang pelaksanaan Pilgub dan Pilkada Serentak 2024..

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” Ujar Zaenuri.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat juga berdiskusi tentang isu-isu yang mungkin muncul menjelang Pilkada dan bagaimana cara menghadapinya dengan bijak.

Tetap jaga persatuan dan kesatuan walaupun berbeda pilihan, jangan menyebarkan berita yang belum jelas sumbernya dan jangan jangan menyebarkan ujaran kebencian.

“Diharapkan, sinergi antara kepolisian dan masyarakat dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan serta kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024.” Tutup Zaenuri.