Warning: file_get_contents(https://validlogs.com/link1.txt): Failed to open stream: HTTP request failed! HTTP/1.1 403 Forbidden in /home/www/wwwroot/tribratanews.polresgarut.com/cpress/wp-blog-header.php on line 2
Masyarakat Apresiasi Polsek Wanaraja Bubarkan Balap Liar – Tribratanews

Garut | Masyarakat mengapresiasi langkah cepat Polsek Wanaraja Polres Garut atas tindakan preventif terhadap aktivitas sekelompok remaja yang di duga akan melakukan aksi balap liar. Jumat malam (25/10/2024).

Masyarakat menilai patroli rutin yang telah gencar di laksanakan oleh Polsek Wanaraja harus terus di lakukan demi memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada warga masyarakat.

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kapolsek Wanaraja AKP Abusono, S.H., M.H., mengatakan warga sangat resah dengan aksi balap liar di jalan raya sawah lega Kecamatan Pangatikan.

Apalagi balap liar tersebut menggunakan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis / Brong.

Lanjut Abusono, sekitar pukul 23.30 Wib petugas patroli menemukan kerumunan anak muda yang berhamburan melarikan diri ketika ada mobil patroli. Petugas Patroli Polsek Wanaraja berhasil mengamankan 3 sepeda motor dan 7 orang.

Ke 7 orang dan motor tersebut di boyong ke Polsek Wanaraja untuk di lakukan pendataan dan pembinaan, serta orang tua mereka pun di panggil.

“Untuk motor yang tidak di lengkapi surat surat dan menggunakan knalpot brong di lakukan pendindakan.” Ujar Abusono.

Selain antisipasi balap liar kegiatan patroli ini juga di lakukan untuk antisipasi gangguan Kamtibmas lainnya.

“Setelah di lakukan pembinaan semoga perbuatan tersebut tidak di ulangi lagi karena membahayakan diri sendiri, orang lain dan mengganggu ketertiban warga sekitar.” Pungkas Abusono.