Polsek Banjarwangi, H+2 Lebaran volume kendaraan mulai meningkat di Jalan Raya Banjarwangi-Singajaya khusunya di Ciawitali-Lemahduhur. Namun, sejumlah ruas jalan masih terdapat jalan berlubang yang dapat membahayakan pengendara saat melintas.

Pemandangan memprihatinkan tampak terlihat jelas di jalan Ciawitali dan Lemahduhur, terjadi antrian kendaraan yang menimbulkan kemacetan. Penyebabnya karena kondisi jalan rusak.

“Kita lakukan pengaturan arus lalu lintas sehingga kemacetan di jalur Banjarwangi-Singajaya jalan Ciawitali sampai dengan Lemahduhur dapat terurai,” kata Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif, Kamis (11/4/2024).

Amir menjelaskan penyebab kemacetan dikarenakan buruknya kualitas jalan dan banyaknya ruas jalan yang berlobang sehingga menghambat laju kemdaraan.

“Kondisi jalan sempit, curam dan berlobang. Sehingga pengemudi yang baru melintas di Jalan Raya Banjarwangi tidak mau mengalah dan takut terperosok ke pinggir jalan yang juga berlubang,” jelasnya.

Untuk mengurai kemacetan di jalan Ciawitali dan Lemahduhur Personel Polsek Banjarwangi disiagakan di beberapa titik untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

“Personel Polsek Banjarwamgi disiagakan 1×24 jam di lokasi yang rawan terjadi kemacetan akibat kerusakan jalan. Pada pukul 12.30. WIB arus lalu lintas perlahan terurai,” imbuhnya.

Amir juga menyebut, pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan saat memasuki jalan Ciawitali dan Lemahduhur di malam hari untuk lebih hati-hati.

“Kondisi ini dapat membahayakan para pengendara ditambah pada malam hari kondisi jalan minim penerangan sehingga pengendara harus ekstra hati-hati,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *