GARUT | Polsek Wanaraja Polres Garut melakukan patroli ke wilayah kampung Pataruman Rt. 01 Rw. 01 Desa Sukaratu, Kecamatan Sucinaraja, Kabupaten Garut. Aiptu Ana, Aiptu Asep Harjadi, dan Aiptu Asep Sobari bertugas dalam giat patroli malam ini yang juga bertujuan untuk melakukan kontrol pos ronda dalam pelaksanaan siskamling, Senin ( 15/04/24 ).

Dalam patroli tersebut, para anggota Polsek Wanaraja memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kegiatan ronda malam. Mereka juga mengingatkan agar warga selalu menginformasikan apabila terdapat permasalahan yang berpotensi mengganggu kamtibmas.

Selain itu, warga diminta untuk tetap berkoordinasi dengan tingkat RW/RT dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungan. Hal ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menjaga ketertiban.

Adapun himbauan lain yang disampaikan adalah agar warga selalu tanggap terhadap aduan dari sesama warga. Mereka diminta untuk segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas desa masing-masing apabila terdapat permasalahan yang memerlukan penanganan lebih lanjut.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang musim hujan. Ancaman banjir dan longsor perlu diwaspadai, serta warga yang memiliki kendaraan diminta untuk selalu waspada dan tertib dalam memarkirkan kendaraan guna menghindari tindakan pencurian.

Terakhir, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban, warga diminta untuk bersikap antisipatif terhadap kelompok atau golongan yang mencoba masuk ke perkampungan dengan membawa muatan pemahaman radikalisme. Hal ini penting guna mencegah penyebaran ideologi yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah tersebut.(WnR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *