Dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Garut, Polsek Wanaraja, yang berada di bawah naungan Polres Garut di Polda Jabar, telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Aktivitas patroli dan sambang desa menjadi momen penting bagi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga. Melalui upaya ini, Polsek Wanaraja berhasil membangun hubungan yang erat dengan masyarakat, meningkatkan partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan melalui aktivasi sistem keamanan lingkungan (siskamling), serta memperkuat rasa persatuan di antara mereka.

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan apresiasi tinggi atas kinerja anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Keamanan yang terjaga dengan baik di Kecamatan Wanaraja menjadi bukti nyata akan efektivitas kerja keras mereka menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Garut. Sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Partisipasi aktif warga masyarakat dalam menjaga kamtibmas bukan hanya sekadar harapan, tetapi telah menjadi kenyataan di Kecamatan Wanaraja. Melalui semangat gotong royong dan kerjasama yang erat antara Polsek Wanaraja dan masyarakat, diharapkan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Garut dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan damai. Seluruh pihak diimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kedamaian demi tercapainya proses demokrasi yang berkualitas dan berintegritas.

Komitmen yang ditunjukkan oleh Polsek Wanaraja dan partisipasi aktif masyarakat telah menjadi landasan kuat dalam membangun keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan di wilayah tersebut. Semangat untuk menjaga keamanan dan ketertiban tidak hanya relevan menjelang Pilkada, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kesadaran bersama akan pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan mempererat tali persaudaraan, diharapkan Wanaraja tetap menjadi contoh dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh warganya.(WnR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *