GARUT | Polsek Cibalong di Polres Garut telah aktif dalam mengajak warga untuk mendukung situasi Kamtibmas yang tertib dan nyaman. Dalam upaya ini, mereka tidak hanya mengandalkan patroli rutin, tetapi juga melakukan interaksi langsung dengan masyarakat. Salah satu fokus utama mereka adalah mengatasi masalah konsumsi minuman keras di lingkungan tersebut.

Kapolsek Cibalong, AKP Aam Kunaefi, S.IP, menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman. Melalui berbagai kegiatan sosialisasi dan himbauan kepada warga, polisi mengingatkan agar mereka saling mengingatkan untuk menghentikan kebiasaan buruk mengonsumsi minuman keras. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya tindak kejahatan terkait yang sering kali terjadi akibat pengaruh alkohol.

Selain masalah minuman keras, Bhabinkamtibmas dari Polsek Cibalong juga memberikan perhatian pada ketertiban berlalu lintas. Mereka mengingatkan pemilik sepeda motor untuk memasang knalpot yang sesuai dengan teknis peruntukannya. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi polusi suara dan menjaga ketentraman lingkungan sekitar.

Apresiasi besar diberikan kepada personel Polsek Cibalong yang gigih dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ini. Mereka secara rutin menyisihkan waktu saat patroli maupun sambang ke rumah-rumah warga untuk berkomunikasi langsung. Pendekatan ini tidak hanya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan, tetapi juga memperkuat hubungan antara polisi dan warga sebagai mitra dalam menjaga ketertiban bersama.

Komitmen Polsek Cibalong untuk menjadikan lingkungan mereka lebih aman dan nyaman juga tercermin dari upaya mereka dalam menggandeng tokoh masyarakat dan pemuka agama setempat. Kolaborasi ini bertujuan untuk menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat, sehingga pesan-pesan tentang keamanan dapat tersampaikan dengan lebih efektif dan diterima secara luas.

Di tengah berbagai tantangan, Polsek Cibalong terus berupaya untuk menjadi garda terdepan dalam memelihara ketertiban dan keamanan. Dukungan dari masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan bebas dari gangguan kejahatan. Melalui langkah-langkah konkret dan komunikasi yang terbuka, mereka berharap dapat menginspirasi perubahan positif yang lebih luas di seluruh wilayah Garut.(CB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *