Garut | Sat Polairud Polres Garut bersama dengan warga Nelayan dan Polsek Cibalong evakuasi korban tenggelam di Pantai Cipunaga. Sabtu (6/7/2024).

Kejadian ini bermula ketika kapal “Jaya Abadi 04” dengan tekong sdr. Hengki mengalami mati mesin di tengah laut sekitar pukul 09.30 WIB. Kondisi darurat ini membuat Sdr. Hengki, meminta pertolongan kepada kapal “Jaya Abadi 03”, yang dengan tekong Sdr. Aji dan Asep sebagai ABK.

Ketika menarik kapal yang mengalami masalah, tiba tiba datang gelombang tinggi yang menyebabkan keduanya terbalik. Akibatnya, para awak kapal termasuk tekong dan abk terhempas ke laut.

Kejadian tersebut di saksikan oleh. Sonadin (25), seorang nelayan yang mencoba menyelamatkan mereka. Namun, ketika berusaha menolong, Sonadin sendiri terbawa arus.

Tekong dan ABK dari kedua kapal berhasil dievakuasi dengan selamat berkat bantuan personil dari Polsek Cibalong dan Satpolairud Polres Garut, serta dukungan dari masyarakat nelayan setempat.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K,. M.Si,. M.H., melalui Kasat Polairud Polres Garut, AKP Anang Sonjaya, mengatakan Sat polairud Bersama dengan nelayan berhasil menemukan Korban Sdr. Sonadin di Pelabuhan Pantai Cipunaga Desa Sancang Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut.

Korban di temukan pada hari jumat (5/7/2024) sekitar pukul 19.30 Wib dalam keadaan sudah meninggal dunia. Korban segera di evakuasi ke RSUD Pameungpeuk Kabupaten Garut untuk di lakukan pemeriksaan.

Selanjutnya Korban di serahkan ke pihak keluarga di Desa Indralayang Kecamatan Caringin Kabupaten Garut untuk di makamkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *