Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat jelang Pilkada 2024, Kapolsek Pasirwangi IPTU Wahyono AJi, S.H, M.H, bersama dengan Danramil 1112 Samarang/Pasirwangi Kapten Inf Enjang Santana, serta anggota Polsek Pasirwangi, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, melaksanakan Patroli Sinergitas TNI-POLRI Sambang Warga di Wilayah Hukum Polsek Pasirwangi.

Patroli sinergitas ini merupakan bentuk kerjasama antara TNI dan POLRI dalam menjaga kamtibmas dengan cara sambang dan patroli dialogis di wilayah Kecamatan Pasirwangi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pasirwangi IPTU Wahyono Aji, S.H., M.H dan Danramil 1112 Samarang/Pasirwangi Kapten Inf Enjang Santana.

Dalam himbauan dan pesan kamtibmas yang disampaikan kepada warga, Kapolsek Pasirwangi menyampaikan beberapa poin penting:

Kegiatan patroli ini dilakukan untuk memastikan wilayah Kecamatan Pasirwangi tetap aman dan terkendali menjelang Pilkada 2024.

Kerjasama sinergitas antara Polri dan TNI dilakukan untuk mewujudkan kamtibmas yang optimal di tengah masyarakat, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada.

Fokus utama tidak hanya pada deteksi potensi ancaman keamanan, melainkan juga upaya membangun kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan melalui komunikasi intensif.

Kegiatan patroli bersifat preventif guna memelihara situasi kamtibmas di akhir pekan di Wilayah Hukum Polsek Pasirwangi.

Himbauan untuk mengaktifkan kembali siskamling, kegiatan ronda malam, sebagai langkah preventif untuk mencegah dan meminimalisir gangguan kerawanan kamtibmas, terutama di malam hari seperti Curat, Curas, dan Curanmor.

Himbauan kewaspadaan terkait anomali cuaca yang bisa menimbulkan bencana longsor, khususnya bagi pemukiman yang rawan terhadap risiko tersebut.

Upaya sinergitas TNI-POLRI ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi masyarakat, serta memberikan rasa nyaman menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *