Polsek Cisurupan – Kapolsek Cisurupan IPTU Asep Saepudin, S.H., menghadiri acara Haul Akbar di Pondok Pesantren Fauzan Pusat di Kp. Fauzan Rt. 05/ 05 Desa/ Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut, Sabtu, tanggal 13 Juli 2024.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Cisurupan IPTU Asep Saepudin, SH. mengatakan “Menghadiri kegiatan Haul Akbar di Ponpes Fauzan, untuk menjalin silaturahmi kamtibmas,” ujarnya

Kapolsek menjelaskan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Sukaresmi termasuk para tokoh masyarakat, tokoh agama, santri, wali santri, dan alumni Pondok Pesantren Fauzan, dengan jumlah sekitar 2.000 jemaah.

Acara haul tersebut diisi dengan Istighotsah dan doa bersama serta tausiah oleh Prof. DR. KH. Said Aqil Siradj, MA. Pimpinan Pondok Pesantren Luhur As – Staqofah. Dalam tausiahnya, Prof. DR. KH. Said Aqil Siradj, MA menyampaikan tentang pentingnya menuntut ilmu dan mengamalkan ilmu tersebut. Ia juga mengajak para jamaah untuk meneladani para ulama-ulama terdahulu yang gigih dalam menuntut ilmu dan mengajarkan ilmu.

“Diharapkan dengan kehadiran Polri dalam kegiatan tersebut, sebagai upaya pendekatan dengan masyarakat untuk bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas,” jelas Kapolsek Cisurupan IPTU Asep Saepudin, SH.

Acara haul tersebut berlangsung dengan lancar dan tertib. Kehadiran anggota Polsek Cisurupan dan FKPM Kec. Sukaresmi dalam acara tersebut menunjukkan komitmen Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *