Personil polsek Cikajang polres garut melakukan patroli dialogis kryd dalam tekan angka C3, Jaga Kamtibmas Agar Tetap Kondusif, Polsek Cikajang Gelar Patroli Presisi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di malam hari.

Untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah hukumnya, Polsek Cikajang Polres Garut Polda Jabar melaksanakan patroli presisi KRYD dalam jaga kestabilan kamtibmas, minggu (21/07/2024).

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K,.MH.,M.I.K., menyampaikan melalui Kapolsek Cikajang AKP Patri Arsono, S.H. Bahwa Kegiatan patroli ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi warga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak kriminalitas 3C (curat, curas, curanmor) dan kejahatan jalanan lainnya, serta mitigasi bencana alam yang dapat berpotensi terjadi di wilayah Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut.

Dalam patroli tersebut personil secara humanis memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang masih berkumpul hingga larut malam agar segera pulang. Selain itu juga menghimbau agar masyarakat tetap bijak dalam bermedia sosial serta tidak mudah percaya dengan berita hoaxs.

Pelaksanaan Patroli menyisir beberapa objek vital wilayah di Kecamatan Cikajang (pemukiman warga, perbankan, objek wisata, spbu, pertokoan, kawasan rawan bencana alam)

“Harapannya dengan kegiatan patroli ini dapat mencegah niat para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya, Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya” Tutup Kapolsek Cikajang

Ini adalah bentuk nyata pelaksanaan dari program “PRESISI”, selama kepemimpinan Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K,.MH.,M.I.K.