Garut | Polsek Garut Kota Polres Garut terjun langsung cek tkp penemuan mayat seorang pria yang ditemukan dalam kondisi gantung diri di rumahnya. Selasa (13/08/2024).

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang , S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kapolsek Garut Kota Polres Garut AKP Zaenuri, S. Pd., mengatakan jika penemuan mayat laki-laki tersebut di temukan dalam keadaan gantung diri di Perum Muarasanding Regency Kelurahan Muarasanding Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut.

Korban yang diketahui berinisial “MM” (47) warga Kecamatan Tarogong Kidul ditemukan oleh karyawannya, Fajar dalam kondisi tergantung di ruang tengah rumah dengan menggunakan tali tambang yang diikatkan pada tangga rumah.

Berdasarkan keterangan saksi sebelum kejadian, saksi disuruh oleh korban untuk pergi berbelanja ke warung. Ketika kembali sekitar pukul 17.15 WIB, saksi menemukan korban dalam kondisi tergantung di ruang tengah rumah.

Dari hasil olah tkp dan pemeriksaan medis mengungkapkan bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia tanpa ditemukan luka-luka pada tubuhnya.

Keluarga juga menolak untuk di lakukan Outopsi dan menganggap kejadian ini adalah takdir dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Korban di duga melakukan bunuh diri karena menderita penyakit kanker usus dan sebelumnya pernah menyampaikan niat untuk mengakhiri hidupnya.” Pungkas Zaenuri.

Disclaimer: Informasi di atas tidak di tujukan untuk menginspirasi siapapun melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental terdekat.