WANARAJA | JUMAT CURHAT, Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H., M.H., didampingi oleh Aipda Yana dan Bripka Irfan, melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” sebagai bagian dari program pembinaan dan penggalangan kepada masyarakat. Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Kepala Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut ini, dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Acara ini merupakan langkah proaktif Polsek Wanaraja dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur serta Bupati/Wakil Bupati pada tahun 2024. Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan berbagai himbauan dan pesan penting kepada warga masyarakat terkait keamanan dan potensi kerawanan yang sering terjadi di wilayah hukum Polsek Wanaraja.

Dalam sambutannya, Kapolsek mengimbau masyarakat agar lebih waspada terhadap keamanan lingkungan sekitar. Ia juga mengingatkan pentingnya mengecek keadaan rumah sebelum bepergian dan menjaga situasi yang kondusif di wilayah masing-masing. “Mari kita ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di lingkungan kita, apalagi menjelang Pilkada 2024,” ungkap AKP Abusono.

Selain itu, orang tua juga dihimbau untuk mengawasi anak-anak mereka agar tidak terjerumus dalam permainan game online yang berujung pada perjudian (JUDOL). Kapolsek juga menegaskan pentingnya memeriksa perangkat telepon seluler anak-anak untuk menghindari akses ke konten pornografi, yang dapat berpotensi menjerumuskan anak-anak dalam kasus kejahatan seksual.

Tak lupa, Kapolsek juga mengingatkan warga agar tidak menggunakan knalpot bising atau brong yang tidak sesuai spesifikasi, karena hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar. Ia juga mengajak warga untuk mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) sebagai bentuk pencegahan terhadap gangguan kamtibmas.

Kegiatan “Jumat Curhat” ini dihadiri oleh tokoh masyarakat dan warga Desa Sukahurip, yang menyambut baik berbagai himbauan tersebut. Mereka sepakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, serta mendukung langkah-langkah preventif Polsek Wanaraja menjelang pelaksanaan Pilkada.(WnR).