Polsek Pasirwangi Polres Garut – Pada Hari Senin Tanggal 02 September 2024 pukul 13.00 wib s/d selesai, bertempat di Aula Kecamatan Pasirwangi dilaksanakan Kegiatan Kapolsek Pasirwangi Menghadiri Rapat Kordinasi Persiapan Pilkada 2024 Tingkat Kecamatan Pasirwangi.

Hadir Dalam Kegiatan Ini : 1. Camat Pasirwangi (Bambang Rudjianto, A.T.D., M.M); 2. Kapolsek Pasirwangi (Iptu Wahyono Aji, S.H., M.H); 3. Danramil 1112 diwakili Babinsa (Serma Sutarman); 4. Ketua PPK Kec. Pasirwangi (Usang Suhendar); 5. Panwascam (Permana); 6. PKD Se-Kecamatan Pasirwangi; 7. PPS dan Sekretariat Desa Se-Kecamatan Pasirwangi.

Tujuan Dilaksanakan Kegiatan : 1. Terimakasih kepada Inisiasi acara yang telah mengundang dalam acara ini; 2. Kerawanan Kamtibmas pun akan meningkat seiring dengan mendekatinya pada pelaksanaan Pilkada; 3. Meskipun rekan-rekan yang hadir mempunyai Hak Pilih, saya selaku Kapolsek nitip jaga netralitasnya jangan terjebak yang akan mempengaruhi integritas anda sebagai penyelenggara Pilkada; 4. Kepada Panwas tolong kewaspadaannya dan kesiapsiagaannya jelang mendekatinya Pilkada serentak 2024, pilih dan pilah tentang dugaan pelanggaran Pilkada; 5. Untuk PPK dan PKD pastikan betul denah dan lokasi TPS agar aman dari Cuaca buruk, maksimalkan pasilitas pendidikan dilingkungan agar dipinjam; 6. Saya akan kordinasi dengan UPT Kesehatan agar seluruh petugas penyelenggara Pilkada untuk di periksa kesehatannya; 7. Antisipasi berita Hoax di lingkungan tolong bersama-sama untuk meluruskan, apalagi jangan menjadi bagian dari itu; 8. Pembersihan Alat Peraga Kampanye tolong di sterilkan sebelum pelaksanaan Masa Kampanye; 9. Validasi data pemilih tolong diperhatikan jangan sampai ada permasalahan.

Dalam menjaga keamanan dan ketertiban, peran serta aktif dari masyarakat sangat diperlukan. Polsek Pasirwangi Polres Garut Polda Jabar mengajak seluruh warga untuk terus menjaga kerjasama yang baik dengan kepolisian dan melaporkan segala hal yang mencurigakan agar dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan.