Polsek Pasirwangi Polres Garut – Pada hari Jumat tanggal 06 September 2024 pukul 09.00 wib s/d selesai, bertempat di Masjid Besar Pasirwangi Ds. Sirnajaya Kec. Pasirwangi Kab. Garut, Kapolsek Pasirwangi beserta anggota melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dalam rangka Cooling System Menjelang Pilkada 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut : Camat Pasirwangi, Bamban Rudjianto, ATD., Msi., Kapolsek Pasirwangi Iptu Wahyono Aji, SH., MH; Ketua MUI Kec. Pasirwangi KH. Dedeng Faqih Hidayat; Kepala KUA Kec. Pasirwangi H. Miftahurohman, S.Pdi; Imam Masjid Besar Pasirwangi H. Solih; Warga Masyarakat Kec. Pasirwangi

Adapun arahan dan himbauan Kapolsek Pasirwangi Polres Garut dalam kegiatan tersebut yang intinya sebagai berikut : 1. Kegiatan ini sebagai wahana silaturahmi Polri khususnya Polsek Pasirwangi Polres Garut dengan para tokoh agama Kec. Pasirwangi dalam rangka kegiatan Jumat Curhat Menjelang Pilkada 2024; 2. Memberikan himbauan kepada para tokoh agama dan warga masyarakat untuk Bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan damai Menjelang Pilkada 2024 meskipun berbeda pilihan tetap jaga kerukunan beragama di wilayah Kec. Pasirwangi Kab. Garut sehingga tercipta kamtibmas yang sejuk dan damai; 3. Kami mengharapkan peran serta tokoh agama dan para tokoh lainnya di lingkungan warga masyarakat menjadi suri tauladan yang baik untuk menjadi imam dan panutan serta filter bagi warga masyarakat umum di Kec. Pasirwangi Kab. Garut; 4. Jangan mudah termakan berita hoak atau bohong Menjelang Pilkada 2024 sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif berkaitan dengan perolehan hasil suara pada Rapat Pleno tingkat Kabupaten; 5. Kami menghimbau warga masyarakat menghindari sikap Intoleransi dan Radikalisme yang dapat memecah belah umat, bangsa, dan negara yang dapat mengganggu stabilitas keamanan negara.

Hasil Kegiatan/Hasil Pelaksanaan Kegiatan :Adapun hasil kegiatan yang telah dilaksanakan adalah sebagai berikut  : 1. Ketua MUI, Kepala KUA, dan tokoh agama serta warga masyarakat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Kepolisian atas terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan sinergitas Polsek Pasirwangi Polres Garut dengan tokoh agama dan para tokoh lainnya; 2. Terjalin komunikasi dan koordinasi termasuk dukungan dari para tokoh agama dan para tokoh lainnya terhadap pelaksanaan tugas Kepolisian; 3. Bekerja sama dan bersinergitas dalam bidang Kamtibmas dibingkai dalam setiap kegiatan keagamaan di Kec. Pasirwangi Kab. Garut; 4. Para Tokoh Agama dan para tokoh lainnya mendoakan pihak Kepolisian supaya diberikan  kemudahan, kelancaran, dan kesuksesan di setiap pelaksanaan tuas Kepolisian; 5. Tokoh Agama dan para tokoh lainnya akan selalu membantu tugas Kepolisian sebagai garda terdepan untuk memerangi paham Intoleransi dan Radikalisme di wilayah Kec. Pasirwangi Kab. Garut.