Antisipasi gangguan kamtibmas, jajaran polsek cibalong polres garut polda jabar terus melakukan patroli Garut Lautan Biru secara masif di wilayah Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut. di kawasan Objek Vital di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa, (17/09/2024), malam.

KRYD Garut Lautan Biru Polsek Cibalong

Kegiatan ini dilaksanakan oleh dua anggota Polsek Cibalong. Dimana anggota hadir melakukan koordinasi dan komunikasi bersama warga menghadapi Pilkada Serentak 2024 di sejumlah wilayah kawasan objek vital Kecamatan Cibalong.

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K,.MH.,M.I.K, melalui Kapolek Ciablong Iptu Irwandani mengatakan, kegiatan patroli garut lutan bitu dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi operasi penyakit masyarakat. Seluruh penyakit masyarakat menjadi sasaran pada pelaksanaan patroli yang digelar pada malam.

“Patroli malam itu, anggota kami Koorkom bersama masyarakat di kawasan objek vital. Ini sebagai bentuk upaya Polri cipta kondisi menghadapi Pilkada Serentak 2024,” ungkapnya

“Ini juga dalam rangka Operasi Mantap Praja menghadapi Pilkada Serentak 2024 di wilayah Kabupaten Garut. Adapun lokasi yang dikunjungi yakni Kawasan Pemukiman Warga, Pasar, Perbankkan, Pos Ronda dan Objek Wisata Alun Alun Cibalong,” tambahnya.

Lanju, kehadirannya untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dalam rangka antisipasi terjadinya penyakit masyarakat, mulai dari premanisme, obat-obatan terlarang, miras, kepemilikan bahan peledak maupun senjata api hingga C3 di wilayah hukum polsek cibalong polres garut. Sehingga masyarakat merasa nyaman saat malam hari.

Kapolsek berharap peran serta semua pihak ikut membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum polsek cibalong polres garut.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif dengan hadirnya petugas Kepolisian di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat,” tutup kapolsek cibalong iptu irwandani.