Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Polsek Talegong Polres Garut menggelar upacara yang berlangsung di halaman kantor pemerintahan kecamatan talegong kabupaten garut, selasa (01/10/2024).

Halaman Kantor Kecamatan Talegong Garut

Upacara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dan instansi, termasuk Kapolsek Pameungpeuk Ipda A. Nurul Fatah, camat dan danramil setempat yang diwakili, serta anggota Polsek dan Koramil Talegong. Selain itu, turut hadir Ketua MUI, Ketua Baznas, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, kepala desa, serta pengurus organisasi kemasyarakatan di Kecamatan Talegong Kabupaten Garut.

Upacara yang berlangsung khidmat ini dimulai dengan pengibaran bendera dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila. Dalam sambutannya, Kapolsek Cugenang menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan panduan dalam kehidupan bermasyarakat. Ia juga mengajak semua pihak untuk senantiasa menjaga kesatuan dan persatuan demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah Talegong.

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, S.I.K,.MH.,M.I.K., menyampaikan melalui Kapolsek Talegong Ipda A. Nurul Fatah, “Berharap kegiatan ini dapat menjadi momen refleksi bagi seluruh elemen masyarakat dalam memperkuat nilai-nilai Pancasila. “Dengan semangat Hari Kesaktian Pancasila, mari kita satukan langkah dalam membangun dan menjaga kesatuan bangsa, ” tuturnya

Kegiatan ini bukan hanya seremonial, tetapi merupakan bentuk komitmen kita untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa, ” tutup kapolsek